Ibunya Ditipu Hacker Membuat Jihyo TWICE Sangat Marah

Ibunya Ditipu Hacker Membuat Jihyo TWICE Sangat Marah

beritagosip.org – Ada saja cara orang dalam melakukan suatu tindak kejahatan,baru-baru ini Salah satu member Twice, Jihyo marah besar. Pasalnya, ibundanya menerima pesan dari seseorang yang berpura-pura menjadi dirinya dan meminta uang sebesar 5 juta Won atau 4.400 Dollar. Jihyo yang mengetahui hal itu langsung meluapkan kemarahannya melalui akun resmi Instagram, Twice.

“Baru-baru ini Naver ID-ku di-hack dan terkunci sehingga aku tidak bisa mengecek e-mail pekerjaan, tetapi ini pesan dari keluargaku pagi ini. Apakah kamu menemukan nomor keluargaku hanya karena aku selebriti? Jangan bermain trik yang aneh aku tidak akan menoleransinya lagi. Cukup!” tulis Jihyo disertai gambar screenshot pesan yang dikirimkan hacker tersebut kepada ibunya, seperti dilansir dari Soompi.

Dalam percakapan di screenshot tersebut, hacker mengirim pesan pada ibunda Jihyo dan meminta sejumlah uang. Hacker tersebut berpura-pura menjadi leader di Twice itu dan mengklaim bahwa akun KakaoTalk (akun berbagi pesan) telah berubah karena ponselnya baru saja diperbaiki setelah sempat rusak.

Kemudian hacker yang juga penipu tersebut selain meminta sejumlah uang mengklaim bahwa nomor rekeningnya telah masuk ke akun milik manajer Jihyo.

jihyo twice

Baca juga:

 

Di hari yang sama, JYP Entertainment juga mengeluarkan pernyataan resmi tentang perlindungan hukum kepada para artisnya yang mendapat gangguan personal dari hal-hal seperti itu. Mereka akan mengambil tindakan tegas setelah meninjau prosedur hukum yang berlaku tentang pencemaran nama baik dan tindakan melanggar hak pribadi.

Pernyataan tersebut mengumumkan bahwa semua tindakan hukum yang diambil mungkin akan dilakukan tanpa keringanan, berdasarkan UU Kriminal dan Aksi Pelanggaran Kecil.

Misalnya pada tindakan seperti mencari informasi pribadi artis dan keluarga mereka, menjual atau membagikan informasi tersebut, menghubungi artis, berbagi foto secara ilegal yang melanggar privasi artis atau hak potret, dan mencoba meretas akun media sosial mereka. Tidak hanya kepada TWICE, hal serupa juga berlaku untuk artis-artis JYP lainnya.

Related posts