Fakta Perjalanan Karier Angela Tanoesoedibjo

Fakta Perjalanan Karier Angela Tanoesoedibjo

Beritagosip.org – Putri sulung Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo menjadi salah satu sosok yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai wakil menteri. Angela Tanoesodibjo diperkenalkan sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Ia akan menjadi wakil Wishnutama.

Angela mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019) pagi. Ia hadir dalam balutan kemeja lengan panjang putih dan celana panjang hitam pukul 08.50 WIB. Presiden Jokowi memilih Angela secara langsung untuk mengembangkan 10 destinasi wisata baru di Indonesia. Ia menyampaikan pernyataan tersebut setelah bertemu Presiden Jokowi di hadapan media yang sudah menanti.

“Hari ini Pak Jokowi beri kepercayaan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Angela di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Ditunjuk dan dipilihnya Angela sebagai Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif langsung menjadi perbincangan banyak pihak. Ia pun menjadi jajaran wakil menteri termuda dalam kabinet di periode kedua kepimpinan Presiden Jokowi.

Sebelum kini mengemban tugas sebagai wakil menteri, perjalanan karier wanita cantik ini tak jauh dari profesi ayahnya sebagai pengusaha. Lebih lengkapnya, berikut ini akan kami rangkum dari berbagai sumber terkait perjalanan karier Angela Herliani Tanoesoedibjo :

1. Mendirikan Majalah Hiburan
Angela Herliani Tanoesoedibjo adalah putri sulung Hary Tanoesoedibjo yang lahir pada 23 April 1987 di Ottawa, Kanada. Angela menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.

Pada tahun 2008, ia mendirikan sebuah majalah hiburan dan menjabat sebagai Editor in Chief. Majalah hiburan tersebut bernama HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine. Ia mencetuskan sebuah majalah hiburan tepat dua tahun sebelum Angela lulus kuliah.

Ia juga merupakan komisaris Media Nusantara Citra dan wakil direktur stasiun televisi Tanah Air. Angela menjabat di MNC Group pertama kali sebagai staf keuangan di tahun 2010 silam.

2. Bekerja di Pertelevisian
Berawal dari staf keuangan di MNC Group, Angela kemudian dipercaya menjadi Co-Managing Director di MNC Channel. Selama menjabat, Angela melahirkan lebih dari 10 saluran baru dan merebranding beberapa saluran lama.

Kariernya di dunia pertelevisian kian cemerlang. Angela berhasil menduduki kursi Managing Director Global TV pada 2014. Berselang 4 tahun, wanita 32 tahun ini diangkat menjadi Managing Director RCTI dan GTV pada Maret 2018.

3. Terjun ke Dunia Politik
Diketahui bahwa Hary Tanoesoedibjo juga membentuk partai politik pada17 Februari 2015 yang dikenal Partai Persatuan Indonesia atau Perindo. Angela pun juga turut terjun ke dunia politik seperti ayahnya.

Wanita kelahiran 1987 ini sempat maju sebagai caleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun langkahnya terhenti untuk melenggang ke Senayan.

Setelah kini menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela pun mengatakan akan mundur dari jabatannya di MNC Grup dan Partai Perindo. Dalam struktur pengurus Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo menduduki posisi wakil sekretaris jenderal. Sedangkan posisi Sekjen diisi oleh Ahmad Rofiq.

Baca Juga : Bisnis Kuliner Artis Yang Pernah Kena Kritik

4. Jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024
Kabar Angela mengisi kursi wakil menteri disampaikan oleh Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

“Iya, Ibu Angela jadi Wamen,” kata Rofiq

Sebelumnya Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan pihaknya mengusulkan Angela menjadi menteri karena sesuai dengan kriteria Presiden Jokowi yang mencari menteri dari kalangan muda dan pintar.

“Dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Perindo juga menyiapkan diri kalau diminta mengusulkan calon figurnya, yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo,” kata Ahmad Rofiq beberapa waktu lalu, dikutip dari Merdeka.

Mendampingi Menteri Pariwisata Wishnutama dalam menjalankan tugas, Angela mengaku belum kenal dengan sosok Wishnutama. Tetapi, ia mengakui Wishnutama cukup tenar di dunia media pertelevisian dan terkenal sebagai sosok yang kreatif.

Related posts