Gundala Film Hero Persembahan Indonesia

Gundala Film Hero Persembahan Indonesia

Beritagosip.orgGundala Hero Indonesia ini akan menambahkan kirainya hero-hero di Indonesia namun kali ini Gundala bermain di layar kaca besar bioskop. Nantikan keseruannya dari hero Indonesia yang keren ini.

film superhero Indonesia yang rencananya dirilis pada 29 Agustus mendatang ini total penggarapannya memakan waktu hingga dua tahun dengan 70 lokasi syuting yang berbeda dan melibatkan sebanyak 1.800 pemain. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan sang sutradara Joko Anwar. “Ketika bikin ceritanya sama sekali tidak dibatasi oleh produsernya, yang penting bisa meng-capture jiwa Gundala,” kata Joko Anwar dalam keterangan resminya.

“Film ini dikerjakan tidak cuma di satu wilayah tapi juga keliling Indonesia, mau enggak mau lokasinya banyak banget dan memang karakter di film Gundala itu banyak sekali kita libatkan 1.800 pemain dan banyak juga nama-nama yang sudah dikenal muncul di film Gundala. Tapi kita enggak mau langsung membuka semua siapa yang ada dalam Gundala,” jelasnya.

Joko Anwar juga mengungkapkan jika Gundala saat ini sudah memasuki tahap pascaproduksi, dan diperkirakan sudah rampung 95 persen, sisanya tinggal mixing suara keseluruhan film.

“Bukan mixing biasa, suara dalam film Gundala akan disetel untuk mencapai Dolby Atmos. Dolby Atmos adalah teknologi surround sound hingga suara terdengar lebih nyata. Kami ingin film kami yang pertama di Indonesia yang tata suaranya Dolby Atmos,” papar dia.

Film Gundala sendiri sempat dipertontonkan dalam pemutaran uji coba, dan Joko Anwar mengklaim jika orang yang menyaksikannya saat itu puas dan tidak merasa bosan selama dua jam film berlangsung.

Baca juga : Lucinta Luna Terlihat Menggendong Bayi

“Karakter dalam film Gundala banyak, banyak nama aktor yang udah kalian kenal muncul. Kami enggak mau buka semua supaya nanti pas nonton terbuka sedikit demi sedikit seperti lapisan bawang,” kata sutradara kelahiran 3 Januari 1976 itu.

Karakter superhero Gundala merupakan karakter komik ciptaan Harya Suryaminata alias Hasmi yang kali pertama muncul pada 1969. Film Gundala garapan Joko Anwar kali ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro hingga aktor laga Cecep Arif Rahman. Menurut Joko Anwar, Gundala bukanlah seperti film-film superhero lainnya. “Film ini bukan kaya Marvel, feel yang lebih relevan dengan orang Indonesia. Bukan cuma mencontek film superhero. Ini film jagoan Indonesia, ini film patriot,” tegas Joko.

Cerita dan karakter Gundala dibuat serealistis mungkin, serta diusahakan menyesuaikan cerita Gundala dengan keadaan masa kini. Di sini, juga tidak ada karakter yang benar-benar jahat atau karakter yang benar-benar baik. Sementara itu, dipilihnya 29 Agustus 2019 sebagai pemutaran perdana film Gundala di bioskop bukan tanpa alasan. Penayangan Gundala ini akan menjadi perayaan 50 tahun karakter ciptaan Hasmi yang kali pertama muncul dalam komik Gundala Putra Petir pada 1969.

Related posts